Minggu, 08 April 2012

JR LANTIK ESELON II


SIMALUNGUN-MG,

    Bupati Simalungun JR Saragih kembali melantik pejabat eselon II setingkat kepala dinas dan asisten. Pelantikan enam pejabat dilaksanakan di ruangan Plt Sekda Gidion Purba, Selasa (3/4) sekira pukul 16.00 WIB. Enam pejabat yang dilantik, tiga kepala dinas, dua kepala badan dan satu asisten.   


    Enam pejabat yang dilantik itu, antara lain Asisten III Jan Wanner Saragih menjadi Kepala Bappeda, Kepala Bappeda Wilson Simanihuruk menjadi Kepala Dinas PPKAD, Kabag Hukum Sudiahman Saragih menjadi  Asisten III.

    Kemudian Kepala Dinas Perkebunan Jan Posman Purba menjadi Kepala Dinas  Pertanian, Kepala Dinas Pertanian Amran Sinaga menjadi Kepala Dinas Perkebunan,  Mantan Asisten II Ramadani Purba menjadi Kepala BPBD. Sementara Kepala BPBD Subur Tambun belum memeroleh jabatan baru.


     Pelantikan enam pejabat ini dipimpin langsung Bupati Simalungun JR Saragih serta disaksikan beberapa pejabat pemkab lainnya. Pelantikan berlangsung sederhana.
Dalam amanatnya, bupati menyebutkan, pergantian dilakukan karena posisi Kepala Dinas PPKAD harus segera ditetapkan yang definitif. Sebelumnya Dinas  PPKAD dipimpin Gidion Purba, namun saat ini yang bersangkutan telah diangkat menjadi Plt Sekda.

    “Pergantian pejabat seperti ini perlu segera dilakukan supaya tidak terjadi rangkap jabatan di lingkungan Pemkab Simalungun. Hal ini juga perlu agar tercipta efektifitas pemerintahan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” jelas Bupati.

     Pada kesempatan itu, bupati juga berharap agar enam pejabat yang dilantik memahami tugas pokok dan fungsi masing-masing. Diharapkan ke depan, kinerja aparatur pemerintahan Simalungun bisa menjadi lebih baik. (SP).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar